10 Putra- Putri Terbaik Gorontalo Terpilih Jadi Mahasiswa Presiden University

 

Gorontalo, Humas – Usai melewati proses seleksi yang ketat dan cukup panjang, akhirnya terpilih 10 orang terbaik putra dan putri Gorontalo yang akan dikirim ke kampus President University.

Mereka menerima beasiswa biaya per semester dan biaya hidup dengan target kuliah selama tiga tahun dengan masa praktek selama enam bulan berdasarkan jurusan yang di tempuh. Jurusan yang diambil para calon mahasiswa terbaik ini dan telah dilakukan registrasi pihak universitas adalah teknik industri,  teknik audio visual dan hubungan internasional.

“ Pengiriman calon mahasiswa ini merupakan perjuangan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Gorontalo, agar bisa bersaing dengan daerah lain. Tidak tanggung-tanggung kami memilih salah satu Universitas terbaik di Indonesia menjadi tempat menimba ilmu bagi putera-puteri terbaik Gorontalo,” kata Plt Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Provinsi Gorontalo Ramlah Habibie saat memberikan arahan kepada 10 orang terpilih sebelum berangkat ke Jawa Barat, Senin (5/8/2019).

Baca Juga :  Tingkatkan Minat Investor, Pemprov Luncurkan Aplikasi APPIG

Dipilihnya President University ini menurut Ramlah, karena perguruan tinggi ini memiliki berbagai keunggulan yakni mahasiswa tidak saja diajarkan tentang teori, tetapi langsung terjun di dunia usaha dan industri melalui program magang selama satu tahun.

“ Pengiriman 10 pemuda terbaik ini merupakan hasil kerjasama antara Pemerintah Provinsi Gorontalo dengan President University,” lanjut Ramlah.

Rintisan kerjasama ini disepakati pada penandatanganan nota kesepahaman antara Pemerintah Provinsi Gorontalo dengan Presiden University, yang ditandatangani pada tanggal 11 Januari 2018 di Kawasan Industri PT Jababeka Tbk di Bekasi, Jawa Barat.

PT Jababeka Tbk juga menjaminkan 2000 perusahaan sebagai tempat anak didik mengasah skill dan keterampilan mereka.

Baca Juga :  Duta Penggerak Budaya Bersih Sungai Ajak Masyarakat Peduli Kebersihan Lingkungan

Untuk itu Ramlah Habibie menghimbau kepada calon mahasiswa President University ini, dapat menimba ilmu dengan baik dan mengembangkan ilmu yang didapat untuk membangun daerah Gorontalo nanti.

pewarta : ppid dikbudpora 

2,045 total views, 1 views today

author

Author: