1.957 Guru Honorer Ikut Asuransi BRIngin Life

Gorontalo – Sedikitnya ada sekitar 1.957 Guru Honorer yang ada di Provinsi Gorontalo telah ikut polis asuransi jiwa dan kesehatan BRIngin Life Gorontalo.

Kepala Dinas Pendidikan Kebudayan dan Olahraga Provinsi Gorontalo Weni Liputo menjelaskan bahwa, mereka telah diikutkan program asuransi BRIngin Life, dengan harapan jaminan bagi mereka terus ada bukan hanya pada saat melaksanakan tugas saja.

“Kami berharap bagi Guru-guru non PNS ini, ada jaminan kesehatan dan jaminan hari tua,”Ujar Weni Liputo.

Selain pemberian asuransi, Pemerintah Provinsi Gorontalo juga setiap tahunnya terus menaikan honor bagi mereka, dimana hingga saat ini honor yang mereka terima sebesar Rp1 Juta.

Dan untuk tahun 2017 Gubernur akan menyaratakan honor mereka dengan ketentuan Upah Minimun Provinsi (UMP) sebesar kurang lebih Rp1.8 Juta.

“Ini adalah bentuk perhatian dari pemerintah Provinsi, sebagai jaminan bagi tenaga pengajar dengan harapan mutu pendidikan akan menjadi lebih baik,”ucapnya.

Dalam kesempatan itu Gubernur Gorontalo Rusli Habibie memberikan secara simbolis asuransi BRIngin Life kepada Guru Honorer yang ada di SMK 1 Marisa Kabupaten Gorontalo.

196 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply